TKI selamatkan nyawa lansia di Taiwan

seorang tenaga kerja perempuan indonesia sarini (35) dan berusaha di taiwan, nekat terjun ke sungai supaya menyelamatkan nyawa seorang nenek lanjut usia, tsai, yang mendadak melompat daripada kursi roda dan terjun ke sungai.

berdasarkan keterangan pers kantor dagang serta ekonomi taipei dan diterima selama jakarta, kamis, sarini yang tak bisa berenang, tidak berpikir lama langsung melompat ke sungai agar menyelamatkan nenek tsai yang terbawa arus.

pertolongan dan diupayakan sarini tersebut tak tidak rumit karena mereka berdua sempat kesulitan menepi serta akhirnya malah ketemu dalam air di 10 menit.

sarini menangis serta berteriak menyewa tolong supaya warga kurang lebih dapat menyelamaykannya dan nyawa tsai, dan serta majikannya.

Informasi Lainnya:

tidak begitu berlarut, warga setempat bersama tim penolong datang serta berhasil menyelamatkan mereka agar kemudian dibawa ke rumah sakit ren he.

hingga selasa (23/4) diantaranya baru dalam perawatan karena banyak menyebabkan air, semisal tertulis selama pernyataan pers tersebut, tidak menyebut usia sang nenek.

sebelumnya, kisah tersebut bermula saat sarini berjalan-jalan melalui tsai. namun ketika melewati daerah pabao yichuan, tsai yang kerap mengeluh juga menyampaikan akan mengakhiri hidupnya, tak diduga segera melompat dari kursi roda hingga jatuh ke sungai.

tindakan heroik sarini ini memperoleh apresiasi dari seluruh bagian.

aksi heroiknya ini ada memperoleh sorotan positif dari media setempat juga dia pun dielu-elukan adalah pahlawan perempuan setempat, ujarnya.

kepala kantor perwakilan dagang serta ekonomi indonesia agar taipei ahmad syafri nurmatias, selama 22 april berkunjung ke rumah sakit ren he supaya menjenguk diantaranya.

syafri ditemani kepala pekerjaan dan pelatihan komite buruh taiwan lin san-gui juga wakil kepala camat kapbupaten changhua yang zhang.

meskipun masih sebulan lebih berusaha pada taiwan, dia mencintai pasien seperti keluarga sendiri, katanya.

san gui serta zhang menyatakan harapannya agar sarini dapat langsung sembuh.

sarini dan diberi hadiah juga penghargaan dibuat tanda simpatik, katanya.

kantor perwakilan perdagangan serta ekonomi taipei (teto) pada jakarta, pada 23 april 2012 sudah memberitahu kejadian ini pada kakak sarini dalam indonesia, karnesih, juga kakak ipar, nurdianto.

indonesia adalah sumber pekerja asing terbesar di taiwan. ketika ini, terkandung lebih dari 200 ribu penduduk indonesia yang berusaha pada taiwan.