Presiden Moursi akan rombak Kabinet Mesir

presiden mesir mohamed moursi, sabtu, mengatakan ia mau langsung mengumumkan Salah satu perombakan kabinet, tetapi tak ingin mengikuti tuntutan-tuntutan oposisi kepada Satu perombakan menyeluruh pemerintah.

moursi, yang mendapat tekanan kuat oposisi supaya memecat perdana menteri hisham qandil, mengemukakan pada stasiun televisi al-jazeera, ingin ada pergantian menteri langsung serta itu hendak melibatkan beberapa kementerian.

tetapi presiden itu membantah ia mengerjakan tindakan itu atas tekanan.

tujuan perombakan kabinet tersebut merupakan supaya mencapai kesejahteraan publik, dalam perubahan-perubahan dan kami mau lakukan, katanya pada stasiun televisi dan bermarkas pada qatar tersebut.

Informasi Lainnya:

seorang staf senior kepresidenan menyampaikan moursi mungkin ingin mengumumkan perombakan kabinet tersebut selama akhir pekan, yang selama mesir jatuh selama hari kamis.

ada enam hingga delapan menteri, serta pergantian-petgantian luas para gubernur provinsi, katanya.

menteri-menteri dan ingin digantikan tergolong pilihan menteri berguna, tambahnya . saya tak bisa menyebut nama-nama mereka, semisal dan anda ketahui, ini adalah Satu masalah peka.

moursi berulang-ulang mengumumkan kepercayaannya terhadap qandil, yang pemecatannya dituntut dengan Satu koalisi oposisi yang menuduh dia tidak becus mengurus ekonomi mesir --yang mengalami krisis.

oposisi menetapkan pemecatan qandil sebagai Salah satu syarat supaya mengakhiri boikot pemilihan parlemen, dan bisa saja diselenggarakan musim gugur.

kami hendak menyerahkan komentar bagaimana manakala kami menyaksikan ada perubahan, amat ada variabel, papar ahmed kamel, juru bicara oposisi partai kongres --yang dipimpin mantan ketua liga arab amr mussa.

tetapi kami sudah secara tegas menyampaikan bahwa visi kami adalah bahwa yang dibutuhkan mesir adalah Salah satu pemerintah persatuan nasional yang bisa memulihkan kepercayaan, tambahnya. serta kementerian-kementerian yang berkaitan dengan pemilihan parlemen harus tak berpihak.

konflik berlarut-larut antara oposisi dengan moursi mendorong tetundanya pinjaman 4,8 miliar dolar as daripada dana moneter internasional (imf).

pemerintah qandil, yang diangkat sesudah moursi terpilih juni, sudah bekerja menanggulangi ekonomi yang lesu darah kendatipun bantuan miliaran dolar as dari qatar dan kaya energi serta pilihan negara lain.

pemerintah menyatakan pengangguran, Satu keluhan utama selama kelompok masyarakat pemrotes muda dan membantu menggulingkan presiden hosni mubarak awal tahun 2011,meningkat dari pemberontakan tersebut, ternyata investasi-investasi asing serta penghasilan daripada turisme berkurang, itulah afp.