Jumlah mahasiswa Indonesia di AS naik 30 persen

duta besar amerika serikat untuk indonesia scot marciel menyatakan kasus mahasiswa indonesia yang menimba ilmu dalam as naik 30 persen merupakan tujuh ribu pihak sejak 2011.

jika ada yang lolos supaya sekolah pada universitas pada amerika serikat, aku tentu mampu permudah supaya urusan visa pelajar, ujar dubes marciel ketika pembukaan pameran sekolah pascasarjana hukum amerika serikat di jakarta, senin.

data peningkatan 30 persen tersebut, lanjut marciel berasal dari persentasi visa yang sudah dikeluarkan dengan kedutaan besar as.

ini amat menguntungkan agar kedua negara. indonesia sangat potensial, juga as memiliki universitas-universitas paling pas pada dunia, ujarnya.

Informasi Lainnya:

marciel menyatakan, studi selama as melalui kualitas global serta lingkup pergaulan dan luas, tetap bisa memelihara rasa cinta pelajar indonesia terhadap tanah air. dia menolak asumsi yang menyebutkan ada pelajar indonesia di as dan telah lulus, lalu lebih bekerja sama dengan berkarir dalam negeri paman sam, dibanding mengembangkan negeri sendiri.

saya kira ada orang indonesia dan mempelajari pada as, kemudian pulang ke indonesia. menyaksikan studi hukum di as, tersebut bisa bermanfaat agar negara demokrasi indonesia pada meningkatkan segala sesuatu perihal hukum, katanya.

indonesia untuk negara demokrasi, lanjut marciel, telah membutuhkan praktisi-praktisi yang handal untuk membenahi sistem birokrasi, salah satunya dengan menggunakan keahlian praktisi-praktisi hukum.

terkait dengan keamanan selama berbagai universitas, marciel menyatakan mahasiswa indonesia tak mesti risau dengan banyak berita kekerasan dan terjadi dalam semua sekolah di as.

hal itu, tutur marciel, tak mampu dibuat asumsi bahwa sekolah selama as tidak alami.

sekolah pada as tetap alami. sama halnya melalui indonesia, bila sebuah daerah ada peristiwa gangguan keamanan, keuntungan itu tak mampu untuk generalisasi agar indonesia kan, katanya.

pemerintah kedua negara, tutur marciel juga terus melanjutkan hubungan menarik untuk membina konektivitas people to people.

kedubes as juga educationusa tengah menyelenggarakan pameran studi sekolah pascasarjana bidang hukum selama atamerica, senin (15/4) jakarta.

marciel mengatakan sebanyak sembilan universitas melalui jenis hukum paling pas pada as turut juga dalam pameran ini, yang ingin diadakan serta di tokyo, jepang dan seoul korea selatan.

jeffrey thomas, perwakilan dari university of missouri as, mengatakan selama umumya situs pascasarjana jenis hukum pada as memberikan kedalaman di skala prespektif hukum yang lebih luas.

hal itu yang menjadi salah Satu kelebihan. web pendidikan hukum dalam as amat mendalam pada pilihan jenis, katanya.

university of missouri, kata thomas, memberikan kesempatan beasiswa dan mampu digalang dengan kerja sama dengan pemerintah atau sekolah negara asal.

dengan beasiswa, biaya kuliah rata-rata di bawah kisaran 20 ribu dollar as per tahun. tapi, tanpa bea siswa, biaya kuliah per tahun agar mendapat gelar ll. m pada university of missouri mencapai 31 ribu dollar as. pasti melalui kualitas studi dan bagus, ujarnya.

beberapa perguruan tinggi dan menjadi partisipan pameran ini merupakan american university-washington college of law, st. john`s university school of law, state university of new york buffalo law of school, southwestern university law school, university of california, berkeley school of law, university minessota law school, university of missouri-kansas city school of law, yeshiva university-cardozo school of law, dan valparaiso university law school.