Mendikbud: belum tentu diterima peserta UN

mendikbud mohammad nuh menilai pengabaian hasil ujian nasional (un) 2013 agar sma juga sederajat dan diusulkan komisi x dpr belum tentu diterima peserta un.

usulan tersebut kami terima, namun hendak kami kaji. bayangkan apabila diabaikan, pasti 22 provinsi dan nggak banyak masalah dengan un ingin menolak, malahan yang digeser pun menolak sebab punya harga diri, tutur nuh pada konferensi pers usai dialog profil dokter gigi indonesia dan holistik juga membumi selama surabaya, sabtu.

dpr mungkin saja memberi masukan, tapi hal dan subtansial merupakan kerahasiaan soal un, bukan soal serentak tidaknya. bila tidak serentak, namun tidak bocor ya baru sah, sebab itu kami tak ingin dan merta mengabaikan cuma soal beda masa, ujarnya.

kemarin anggota komisi x dpr ri reni marlinawati menyampaikan un 2013 tak sah karena tidak diselenggarakan serentak. sebab dalam uu dinyatakan kiranya un harus diselenggarakan serentak. tak boleh banyak penundaan, katanya.

Informasi Lainnya:

nuh berjanji supaya mengumumkan hasil investigasi penyebab gagalnya un serentak, minggu depan.

dia serta berjanji supaya menjatuhkan sanksi kepada dan lalaii. uang percetakan soal un 2013 mencapai rp94 miliar dan ada kurang lebih rp22 miliar dan bermasalah, katanya.

dia mempersilakan bpk atau kpk menggarap penyelidikan. bukan kpk serta bpk dan masuk (menyelidiki), namun kami undang mereka untuk masuk, ujarnya.

nuh mendaku pelaksanaan un sma serta smp serta sederajat secara publik terselesaikan. bedakan antara un melalui pelaksanaan un, karena un telah ada masalah melalui Salah satu percetakan, tapi di jatim serta provinsi lain kan berjalan sebagaimana biasa, ujarnya.