Ibas jadi caleg Partai Demokrat

sekretaris jenderal dpp partai demokrat edhie baskoro yudhoyono atau ibas yang serta mantan anggota komisi i dpr, tinggal diajukan oleh partainya dijadikan calon anggota legislatif agar pemilu 2014.

ketua harian dpp partai demokrat syarif hasan selama jakarta, minggu, menungkapkan nama ibas masuk di mendaftar calon akan tetapi (dcs) partai demokrat supaya daerah pemilihan jawa timur vii yang meliputi kabupaten pacitan, ngawi, trenggalek, juga magetan.

pada minggu (21/4) itu diumumkan susunan pengurus partai demokrat dan baru dan pengajuan 560 nama calon anggota legislatif untuk dpr dan masuk pada dcs partai demokrat ke komisi pemilihan publik (kpu).

pada pertengahan februari lalu, ibas mengundurkan diri dari keanggotaan dpr dengan alasan ingin perhatian mengurus partai meski pengunduran dirinya tersebut ditandai melalui kejadian ibas dan tak menghadiri rapat paripurna juga cuma melewatkan daftar hadir.

Informasi Lainnya:

kalau sekjen tidak adalah caleg, konstituennyua akan protes. beliau kan adalah `vote getter` atau pengumpul suara, katanya.

apalagi, kata syarif hasan dan serta menteri koperasi juga ukm, selama pemilu 2009, ibas berhasil mendapatkan suara terbanyak selama daerah pemilihannya.

mudah-mudahan sekjen mampu meraih suara terbanyak untuk kedua kalinya, bukan hanya di partai demokrat tetapi dari semua partai, katanya.

syarif menyampaikan partai demokrat mengajukan 560 nama calon anggota legislatif agar dpr ke kpu juga 206 nama ataupun 37 persen merupakan hawa sehingga memenuhi persyaratan kuota 30 persen wanita.

ia menambahkan dari 148 anggota dpr daripada partai demokrat ketika ini terdapat 133 nama diajukan tinggal menjadi calon anggota legislatif.