Biker Indonesia Jeffrey Polnaja disambut meriah di Kanada

penjelajah dunia melalui sepeda motor jeffrey polnaja asal indonesia memesan terkesan kurang lebih 100 penjelajah dunia lainnya saat adalah pembicara di kanada.

dalam acara the horizons unlimited adventure evening yang berlangsung pada holeshot motorsport selama british columbia, langley, kanada.

jeffrey mengatakan kisah perjalanan ride for peace dan sedang dijalaninya..

saya satu-satunya petualang motor daripada asia yang pernah tampil pada acara tersebut. 'it is good to have an end to journey toward, but it is the journey that matters in the end,' papar pria dan akrab disapa kang jj selama surat elektroniknya yang diterima antara.

Informasi Lainnya:

menurut kang jj, sekitar100 penjelajah motor besar kanada yang memenuhi ruangan holeshot motorsport melalui antusias yang tinggi mendengar presentasi ride for peace dan ini tengah singgah selama vancouver setelah menjelajah eropa serta sebagian asia pilihan bulan 2012.

rencananya, dari kanada jeffrey akan meneruskan perjalanan menuju amerika serikat juga menembus amerika selatan.

namun, cuaca di kanada baru belum menentu dan salju baru tebal menutup ada sulit rute yang mau dilalui.

jeffrey menjadi pusat fokus juga bintang pada acara dan dimulai daripada sore sampai malam hari itu dan di acara itu, kang jj menuturkan kisah penjelajahan rfp melalui sepeda motor asli diri berkeliling dunia.

sejauh ini jeffrey telah mengunjungi 77 negara.

kisah penjelajahan yang dramatis telah memukau dan menawan fokus hadirin dan hampir seluruhnya pernah merasakan pengalaman menjelajah negeri pihak melalui sepeda motor.

mereka terpaku pada website duduknya sepanjang presentasi juga tanya jawab dan dilakukan melalui santunan sarana presentasi visual/photo dan film pendek. emosi para bikers penjelajah terbawa, mereka seakan merasakan pahit getir perjalanan, kata jeffrey.

ada kalanya mereka terperangah, saat pergi ke cerita menjelajahi medan off road selama siberia sejauh 1.450 kilometer dalam sehari juga upaya survival dalam berbagai kesulitan.

jeffrey serta menceritakan pengalaman ketika dirinya terancam seekor beruang pada hutan dalam bhutan.

ada yang tertawa lucu, walau banyak juga yang terheran-heran saya mampu selamat dari amukan beruang, ujarnya.

para bikers serta merasa sedih apabila jeffrey harus kehilangan sepeda motor bmw r 1150 gs adventure saat tengah diparkir dalam depan hotel pada dekat kantor polisi dalam amsterdam, belanda, mei lalu.

mereka dan sedih ketika mendengarkan motor itu serta ditabrak mobil dalam sedang gurun baluchistan, hingga motor tersebut rusak juga terseok-seok jalannya. musibah saat diserempet truk tronton dalam kazakhstan melengkapi suka-duka perjalanan panjangnya.

kehadiran jeffrey pada acara itu mengikuti undangan daripada grant serta susan johnson, pendiri organisasi jelajah dunia horizons unlimited..

organisasi bagi para penjelajah dunia ini beranggotakan ratusan ribu petualang bermotor dari seluruh penjuru dunia.

dalam sambutannya, grant johnson mengatakan kegembiraannya atas adanya jeffrey. kepada keduanya, pertemuan tersebut adalah dan pertama sesudah selama tujuh tahun berkomunikasi melalui surel.

horizons unlimited dan dibentuk dari tahun 1997 bertujuan supaya menginspirasi, memberi Informasi juga memperkuat koneksi antar penjelajah bermotor dalam berbagai dunia.

setiap tahun mereka menggelar pilihan pertemuan rutin dalam seluruh negara. grant johnson dan menungkapkan sangat mau menjelajah indonesia melalui sepeda motor.

johnson menyatakan pernah mengunjungi indonesia, tapi pada kesempatan liburan juga aktifitas menyelam dalam bunaken dan bali.

selain bercerita pengalaman, jeffrey dan sempat memberikan kejutan kepada kaum bikers dengan menyuguhkan sajian makanan khas indonesia, lemper.

panganan dari ketan berisi daging tersebut merupakan sumbangan konsulat jenderal republik indonesia dalam vancouver.

ini lucu. mungkin sebab senang dengan rasanya, ada bikers yang diam-diam mengantongi lima lemper sekaligus. malah banyak yang menyangka lemper dimakan berikut daun pisang pembungkusnya, ujar jeffrey diselingi tawa.

untung grant johnson memberi pengarahan supaya daun pisang tak ikut dimakan.