Johan : KPK dalami korupsi kehutanan di Riau

penyidik komisi pemberantasan korupsi pada tiga hari terakhir selalu memperdalam jumlah korupsi kehutanan melalui terjun segera ke provinsi riau, tutur juru bicara kpk johan budi.

sejak senin (22/4), penyidik sudah berada dalam pekanbaru supaya kepentingan memperdalam kasus korupsi kehutanan riau, kata johan kepada antara pekanbaru per telepon, rabu.

informasi dari penyidik kpk dalam pekanbaru, tim dari lembaga hukum itu di senin (22/4) sampai selasa (23/4) sudah mengerjakan penelusuran segera ke lapangan terlebih selama wilayah dan mendapat izin pengembangan lahan bermasalah di kabupaten pelalawan juga siak.

setelah upaya penelusuran tersebut, demikian penyidik kpk, pihaknya lalu melanjutkan dengan memeriksa sejumlah saksi untuk memperkuat status tersangka gubernur riau h.m rusli zainal.

Informasi Lainnya:

informasi penyidik, pemeriksaan sederat saksi juga penelusuran aset bermasalah sejumlah pejabat tenntang juga perusahaan yang terlibat bakal dilaksanakan sampai Satu pekan ke depan.

tim penyidik turun ke pekanbaru supaya melengkapi berkas perkara tersangka rz (rusli zainal) di angka korupsi kehutanan, kata johan budi.

pada hari ketiga, penyidik kpk memeriksa tiga mantan pegawai negeri sipil dan sebelumnya bertugas di dinas kehutanan kabupaten pelalawan serta dua pejabat sekretarian pemerintah daerah provinsi riau mengenai angka korupsi penerbitan izin pengelolaan hutan.

tiga orang mantan pns itu tiap-tiap epi wiljaya, edwar manurung, dan amrus vairus, sementara dua pejabat pemerintah provinsi riau yakni kasiarudin selaku mantan kepala biro hukum juga eli staf biro hukum pemerintah provinsi riau.

pemeriksaan kelimanya diselenggarakan pada ruang visualisasi tugas kepolisian selama kompleks sekolah polisi negara (spn) pekanbaru, riau, jalan patimura dimulai pukul 10.00 wib.