Madrid berencana abadikan Thatcher sebagai nama jalan

dewan kota pada madrid, dan dipelajari pihak konservatif, dalam jumat mengumumkan akan memberi nama suatu jalan pada ibukota spanyol itu dengan nama mantan perdana inggris margareth thatcher.

departemen seni, olahraga dan pariwisata kota dengan resmi hendak menyatakan permohonan pada senin, lalu dilanjutkan dengan pemungutan suara pada sidang dewan dengan kebanyakan suara dari partai popular, dan berkuasa saat ini, pada 24 april, demikian juru bicara balai kota.

walikota madrid, ana botella, istri mantan perdana menteri spanyol, jose maria aznar, memuji thatcher sebagai pelopor kaum hawa yang memahami bahwa ekonomi inggris merosot akibat krisis moral serta nilai-nilai, tulisnya di blognya.

keteguhan pendirian, kejernihan dan merupakan dasar keputusan juga otoritasnya mencari inggris dapat mengambil alih terserah posisi kepemimpinan, tambahnya seperti dilaporkan afp.

Informasi Lainnya:

politisi sayap-kiri melalui tangkas mengatakan ingin menentang usul pemberian nama jalan dengan nama thatcher, sosok yang dikecam menghancurkan industri serta warga inggris melalui kebijakan ekonomi pasar bebasnya.

selain ideologinya dan sangat bertentangan dengan partai sosialis, ia juga tidak sudah memiliki hubungan khusus melalui madrid, kata juru bicara sosialis dalam dewan kota, jaime lissavetzky.

kami menghargai inggris, akan tetapi bukan politisi peluru (thatcher) semisal itu, dia bukan `pro-eropa`, tambahnya.

lissavetzky mengatakan gagasan memberi nama jalan dengan nama thatcher muncul segera daripada botella, dan menurutnya belum berkonsultasi dengan grup oposisi terlebih dulu.

ia tentu saja memiliki suara mayoritas, oleh karenanya ia akan membeli `jalan` tersebut ternyata tak membeli suara kami, katanya.

di inggris, lawan thatcher berkumpul dengan gaduh di malam kematiannya, sementara ada pembuat undang-undang dari partai buruh yang memboikot penghormatan bagi thatcher dan digelar rabu.

bbc menolak memutar ding dong the which is dead lagu daripada wizard of oz, dan melesat ke puncak tangga berkat kampanye internet dengan lawan mantan pm inggris itu.

thatcher adalah hawa pertama dan menjadi perdana menteri inggris agar masa tugas sejak 1979 sampai 1999.