Link and match jaring minat mahasiswa bekerja di Jerman

kbri berlin berusaha sama dengan messe munich serta verband deutscher maschinen- und anlagenbau e.v. (vdma-asosiasi industri mesin dan alat konstruksi jerman) menyelenggarakan acara link and match bagi mahasiswa indonesia dan kelompok masyarakat industri di jerman bertempat pada messe munich.

sekretaris dua kbri berlin, purno widodo kepada antara london, jumat menyatakan model ini diselenggarakan pada kaitan indonesia dibuat negara mitra bauma 2013 digelar agar menjembatani kebutuhan industri jerman hendak tenaga kerja selama jenis engineering.

acara link and match dan juga sejalan dengan pemberdayaan diaspora indonesia dikuti 25 mahasiswa indonesia dan tengah belajar di jerman dikuti managing director german construction equipment and building unsur-unsur machinery association, joachim schmid.

selain tersebut dan hadir kepala perencanaan kementerian esdm sujatmiko, ketua komite jerman, austria, swiss kadin indonesia/ketua perhimpunan alumni jerman ilham habibie serta atase pendidikan dan kebudayaan kbri berlin prof agus rubiyanto.

Informasi Lainnya:

sementara tersebut dubes ri-berlin dr. eddy pratomo menjelaskan forum ini sengaja digagas agar memberikan kesempatan terhadap mahasiswa indonesia dan sedang menimba ilmu dalam jerman untuk menggali potensi waktu depan dengan menjalin hubungan dengan segera semua perusahaan internasional di bidang konstruksi juga pertambangan.

diharapkan pada gilirannya ingin dapat menampung juga membangun keahliannya sehingga pada waktunya nanti mau berkontribusi kepada pembangunan nasional indonesia.

sejalan dengan hal tersebut mr joachim schmid mengatakan jerman serta siap untuk datang serta diajak berbicara guna menyerahkan kontribusi serta Jawaban atas seluruh tantangan pembangunan di indonesia, bukan hanya sekedar menjual mesin-mesin berteknologi tinggi.

berbagai tantangan memang diakui kepala perencanaan, kementerian esdm sujatmiko masih menjadi penghambat pembangunan nasional indonesia. tantangan utamanya merupakan infrastruktur.

untuk tersebut peran mahasiswa indonesia sangatlah bermanfaat, yakni dibuat agent of change melalui berbagai pengetahuan juga keterampilan yang sudah tentu mau adalah asset bermanfaat di pembangunan nasional.

selain menyerahkan pencerahan mengenai berbagai tantangan dan kesempatan yang banyak pada indonesia di acara link and match ini juga dilaksanakan pula guided tour ke perusahaan-perusahaan konstruksi juga permesinan jerman dan berpartisipasi pada bauma semisal liebherr, komatsu, stetter, amman, wacker neuson, zf friedrichshafen, bauer, terex, putzmeister, dan geda.

pameran ini adalah dan paling besar selama dunia serta diadakan tiga tahun alternatif dalam arena pameran serta messe kota munchen dalam tujuh hari. sebelumnya, pada tahun 2010, bauma diikuti 3.150 peserta daripada 53 negara.

industri teknik mesin serta alat konstruksi machinen- und anlagenbau adalah cabang industri terbesar dalam jerman menurut angka karyawannya. sementara omset, industri ini merupakan nomor dua terbesar setelah industri mobil otomotif.

pada tahun 2011, lebih daripada 900.000 pihak bekerja dalam bidang teknik mesin dan alat-alat konstruksi. kasus perusahaan dan bergerak pada bidang ini adalah sebanyak 6.165.

dengan andil hampir sebesar 10 persen dari dana penelitian dan pengembangan agar perekonomian, industri teknik mesin merupakan salah Satu cabang industri terkuat selama jerman selain industri kendaraan, elektronik, farmasi juga kimia.

pada tahun 2010, dana dan dikucurkan supaya pengembangan teknologi berinovasi pada industri mesin merupakan sebesar 11,8 milyar euro. bauma merupakan pameran khusus perdagangan (trade fair) untuk mesin-mesin konstruksi, mesin berat dan ringan untuk pembangunan, pertambangan, dan alat-alat transportasi-logistik.

sedangkan di tahun 2007 diikuti dengan 3.002 peserta dari 48 negara. pengunjung yang datang ke pameran bauma adalah sekitar 500.000 orang daripada 200 negara, yang 35 persen dalam antaranya pengunjung daripada luar jerman. penyelenggaraan bauma diperluas dengan china yang digelar dua tahun sekali pada shanghai.