Jokowi: blusukan memang cara saya

gubernur dki jakarta, joko widodo (jokowi), menyatakan ia memilih blusukan menjelajahi wilayah kerja supaya hapal kondisi serta pemakaian warga jakarta.

masing-masing punya langkah, ya langkah aku seperti itu, tutur jokowi selama balaikota dki jakarta, senin, saat ditanya perihal pernyataan menteri dalam negeri gamawan fauzi perihal tugas kepala daerah.

sebelumnya menteri selama negeri mengatakan, kepala daerah harus berkurang ke lapangan tapi saatnya harus ditentukan agar mampu optimal menjalankan semua tugas dan fungsi dijadikan kepala daerah, termasuk mencermati peraturan dan undang-undang.

menurut jokowi, ada turun segera ke lapangan merupakan cara yang efektif untuk kenal juga memahami keperluan dan pemakaian penduduk.

Informasi Lainnya:

hasil observasi langsung selama lapangan, ia menjelaskan, memungkinkan dia bekerja sama dengan strategi penyelesaian masalah yang sesuai melalui kondisi nyata warga.

kalau rapat selalu gimana ingin hapal soal rakyatnya, kata dia.

ia dan menganggap jadwal dia rapat di kantor telah terlalu berlalu. seminggu alternatif rapat saja itu sudah mayoritas menurut aku, demikian jokowi.