Ratusan rumah di Gresik juga terendam

ratusan properti selama dua kecamatan, yaitu kecamatan bungah juga dukun, kabupaten gresik, jawa timur, terendam banjir akibat meluapnya aliran bengawan solo.

kepala desa tirem enggal masih, kecamatan dukun, tosikin, rabu menyatakan, luapan bengawan solo mulai masuk ke pemukiman warga melalui cepat pada rabu siang, dan sudah merendam ratusan rumah dengan ketinggian 40 cm sampai 50 cm.

sejak air masuk ke pemukiman penduduk, kami dan sudah membeli pengeras suara dalam masjid ataupun musholla, dan menyewa supaya penduduk bersiap menghadapi banjir luapan bengawan solo yang datang, katanya.

ia menunjukan, banjir yang datang secara tiba-tiba juga menggenangi sederat ruas jalan utama di dua kecamatan tersebut.

sementara salah Satu masyarakat, fahri affandi mengaku cemas serta khawatir melalui datangnya banjir akibat luapan bengawan solo karena ketinggian airnya terus meningkat.

Informasi Lainnya:

debit air bengawan solo dan masuk ke rumah masyarakat selalu meningkat, oleh karenanya penduduk khawatir tidak dapat lekas surut, katanya.

selain itu, kondisi air laut yang sedang pasang, mencari aliran bengawan solo tak bisa lancar mengalir.

meski demikian, sejumlah warga menolak supaya dievakuasi ke web aman dan lebih memilih bertahan selama rumahnya melalui menyelamatkan perabot properti tangga juga harta benda, karena telah terbiasa dengan datangnya banjir akibat luapan bengawan solo.

sementara tersebut, kecamatan bunga serta dukun merupakan dua wilayah yang merupakan langganan banjir kalau bengawan solo meluap, sebab jaraknya berada dalam kawasan hilir sungai.