Kabupaten Bekasi jamin soal UN tidak bocor

dinas pendidikan kabupaten bekasi, jawa barat menjamin soal ujian nasional (un) 2013 yang tiba pada wilayah setempat, sabtu, alami juga tak ingin bocor.

soal un yang tiba selama kabupaten bekasi tidak berbahaya sebab dijaga ketat aparat kepolisian, ujar kepala dinas pendidikan kabupaten bekasi, rohim sutisna, dalam cikarang, usai memantau objek wisata titik bongkar soal pada sma negeri 1 cikarang utara.

menurut dia, pengawalan soal un dilaksanakan aparat kepolisian mulai daripada objek wisata percetakan sampai ke rayon yang tersebar di 26 kota/kabupaten selama jawa barat.

soal dan saat ini tiba, disamping diawasi panitia rayon, polisi dan ikut mengawal, katanya.

Informasi Lainnya:

di tingkat rayon, penjagaan soal dilakukan dengan bergantian dengan panitia dari rayon serta dinas studi setempat melalui ditemani polisi.

kehadiran polisi di pendistribusian soal un mulai daripada percetakan hingga rayon serta sekolah ini supaya menjamin tak terjadi kebocoran naskah soal un. karena, naskah un adalah dokumen negara yang sangat rahasia, katanya.

menurut rohim, sampai ujian berlangsung pun mulai 15 sampai 18 april 2013, kerahasian soal un tetap terpeleihara.

menurut dia, sman 1 cikarang utara dijalani dijadikan titik bongkar sebab letaknya stategis sehingga memudahkan panitia mendistribusikan tinggal soal tersebut ke sejumlah subrayon.

besok, minggu (14/4), soal masih didistribusikan ke subrayon serta titik bongkar pembantu daripada tujuan ini, ujarnya.

di kabupaten bekasi, tutur dia, un diikuti dengan 22.491 siswa dan terdiri daripada 10.942 siswa sma dan ma dan 11.549 siswa smk.