Jokowi akan maksimalkan perencanaan daerah

gubernur dki jakarta joko widodo menyampaikan akan memaksimalkan sistem perencanaan daerah dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah (rpjmd) pada kota yang dipimpinnya tersebut.

menurut jokowi kiranya perencaan daerah sangat bermanfaat supaya kelanjutan eksekusi. semisal mrt, kalau perencanaannya menarik itu telah daripada 24 tahun kemarin, tutur jokowi pada jakarta, senin.

dia meneruskan kiranya perencanaan yang bagus harus ditemani melalui partisipasi penduduk dan pejabat-pejabat yang segera ada kaitan melalui warga. selain tersebut, pemimpin sendiri serta mesti ikut turun ke lapangan.

kalau enggak ke lapangan ya percuma. sudah bikin bagus-bagus, katanya.

Informasi Lainnya:

dki jakarta mendapat penghargaan pangripta nusantara pratama tingkat provinsi sesudah meraih peringkat pasling baik kedua setelah jawa tengah.

penghargaan dan diberikan oleh badan perencanaan juga pembangunan nasional (bappenas) itu ditujukan kepada provinsi serta kota ataupun kabupaten agar mendorong daerah menyiapkan dokumen rencana pembangunan secara lebih bagus konsisten, komprehensif, terukur serta mampu dilaksanakan.

dalam acara itu penghargaan diserahkan oleh menteri perencanaan pembangunan nasional (ppn) armida alisyahbana serta dihadiri semua gubernur, bupati, juga walikota.